Mata Iman #927: IMAN SEBAGAI HAMBA

MATA IMAN #927
Rabu, 12 Oktober 2022

Bacaan: Lukas 1:26-38
Nas : Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan” (ayat 38a)

IMAN SEBAGAI HAMBA

Dalam kotbah saat Ibadah Tutup Peti Sabtu lalu, Pdt. Winner menyampaikan bahwa mendiang Ibu Esther pernah berkata, “Semoga semua yang saya alami tidak sia-sia”. Pernyataan itu menyadarkan saya bahwa mendiang menunjukkan sikap seorang hamba kepada sang Tuan, yaitu Yesus Tuhan.

Pemberitahuan tentang kelahiran Yesus berawal dari kunjungan malaikat Gabriel kepada seorang perawan bernama Maria di kota Nazaret. Bisa dibayangkan bahwa yang disampaikan oleh sang malaikat pastilah membuat Maria kaget. Statusnya sebagai gadis yang belum menikah membuatnya membayangkan hal-hal mengerikan yang bisa terjadi jika suatu saat kehamilannya diketahui. Namun, akhirnya Maria menyadari bahwa ia adalah hamba Tuhan. Bukankah seorang hamba harus menempatkan Tuannya sebagai segala-galanya?.

Mendiang ibu Esther menunjukkan bahwa ia bukan siapa-siapa, namun memiliki Tuhan tempat ia bergantung sepenuhnya. Dalam penderitaannya, ia berupaya tetap setia dan percaya bahwa yang ia alami tidak akan sia-sia. Ia sepenuhnya yakin bahwa Tuhan memiliki rancangan indah baginya, juga bagi keluarga yang akhirnya harus rela kehilangan dia. Semoga kita pun tekun memelihara iman sebagai hamba, menempatkan diri di tempat paling rendah agar sang Tuan yaitu Yesus Tuhan terus berkarya melalui kita dengan rancangan-Nya yang selalu benar dan indah. (SLS)

YESUS TUHAN, MESKIPUN TERKADANG MISI-MU SANGAT BERAT, TOLONG MAMPUKAN KAMI TETAP TEGUH DAN TAAT


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34