Mata Iman #852: SIBUK ATAUKAH PRODUKTIF?

MATA IMAN #852
Jumat, 29 Juli 2022

Bacaan: 2 Tesalonika 3:1-15
Nas: tetapi janganlah anggap dia sebagai musuh, tetapi tegorlah dia sebagai seorang saudara. (ayat 15)

Sibuk ataukah Produktif?

Pernahkah Sobat Cengkir memiliki teman atau kerabat yang kelihatannya sering beraktivitas di luar rumah, pulang malam dan berangkat kerja lagi tetapi kehidupannya tidak berkembang? Atau sebaliknya, teman atau kerabat kita justru jarang keluar rumah, tetapi punya penghasilan yang relatif besar, dan justru dituduh menjadi babi ngepet?

Konsep bekerja sekarang mengalami perubahan besar dari sebelumnya. Dulu, bekerja itu harus kantoran dan pakai seragam. Nyatanya dengan kemajuan zaman, berbagai bisnis dapat diatur dari manapun, termasuk dari rumah. Orang yang tampak sibuk, belum tentu produktif melakukan sesuatu, mungkin saja sekadar berjalan mengejar impian semu.

Dengan perubahan sosial tersebut, kita perlu memandang bahwa firman Tuhan tetap relevan di zaman modern. Ketika kita melihat sesama yang sibuk maupun yang menganggur, kita dapat mencari tahu kegiatan yang sebenarnya mereka perbuat. Kita mencoba menyelami pembaruan dalam dunia kerja dan adanya peluang kerja yang mungkin di luar pengalaman kita.

Sebagai orang tua, keluarga atau sahabat, jadilah rekan bagi setiap orang-orang di sekitarmu. Ajaklah mereka menjadi produktif dan berjerih lelah agar apa yang mereka hasilkan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan. (AS)

“Productivity is being able to do things that you were never able to do before.” (Franz Kafka)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *