Mata Iman #842: SEMUDAH MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN

MATA IMAN #842
Selasa, 19 Juli 2022

Bacaan: 2 Raja-raja 7:1-20
Nas: Pada waktu itu si perwira menjawab abdi Allah itu: “Sekalipun TUHAN membuat tingkap-tingkap di langit, masakan hal itu mungkin terjadi?, tetapi Elisa berkata: ‘Sesungguhnya engkau akan melihatnya dengan matamu sendiri, tetapi tidak akan makan apa-apa dari padanya.” (ayat 19)

SEMUDAH MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN

Tak ada seorang pun di dunia ini yang tak luput dari persoalan. Baik itu persoalan besar maupun kecil. Ketika terbelenggu persoalan yang berat, bagaimana kita menyingkapinya ? Ketakutan, keraguan dan ketidakpercayaan kerap mempengaruhi iman kita sehingga kadang kala kita pun meragukan kuasa Allah.

Bangsa Israel juga pernah mengalami masa teramat sulit ketika kota Samaria dikepung oleh Raja Aram dan pasukannya sehingga terjadi kelaparan hebat. Bagian tubuh dari binatang yang biasanya tidak disukai untuk dikonsumsi seperti kepala keledai, ternyata dijual dengan harga yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, ada penduduk Samaria yang makan anaknya sendiri. Tak bisa dibayangkan betapa mengerikan situasi saat itu. Dalam keadaan sangat terjepit ini, raja Israel mencari Nabi Elisa agar TUHAN memperhatikan penderitaan umat-Nya. Hanya dalam tempo sehari, TUHAN sanggup mengubah dan membalikkan keadaan semudah membalikkan telapak tangan.

Sobat Cengkir, jika sekarang kita mengalami situasi yang sangat sulit dalam kehidupan ini, marilah kita tetap sandarkan hidup kepada Allah. Jangan berlaku seperti perwira raja yang tidak percaya, dan akhirnya mati diinjak-injak di pintu gerbang. Di dalam Tuhan selalu ada pertolongan dan jalan keluar, karena itu tetaplah percaya, gigihlah berupaya dan tekunlah berdoa. (PAT)

BAGI ALLAH TIDAK ADA PERKARA YANG MUSTAHIL!


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *