Mata Iman #814: PENOLONG KITA

MATA IMAN #814
Selasa, 21 Juni 2022

Bacaan: Mazmur 124:1-8
Nas: Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (Ayat 8)

PENOLONG KITA

Menurut sebuah penelitian, puncak kejayaan manusia terjadi pada usia 26 tahun. Itu berarti, pada usia 27 tahun dan selanjutnya manusia terus mengalami kemunduran sampai seluruh organ tubuhnya tidak berfungsi lagi. Saat itulah manusia meninggal dunia. Oleh karena itu, manusia yang berusia lanjut rentan sakit karena semakin banyak organ tubuhnya yang mengalami kemunduran.

Pemazmur menyadari bahwa manusia merupakan makhluk yang fana sehingga tidak akan mampu menjalani kehidupan ini dengan mengandalkan kekuatannya sendiri. Manusia membutuhkan pertolongan dari TUHAN yang kekal. Dialah yang menciptakan langit dan bumi. Dia pula yang memberikan pertolongan kepada manusia.

Jika pada saat ini diri kita sedang berjaya atau terpuruk, sehat atau sakit, di dalam usia muda atau tua, maka ingatlah selalu bahwa Allah, Sang Pencipta langit dan bumi, adalah penolong yang sejati. Oleh karena itu, janganlah pongah dan janganlah menyerah karena ada Allah. (AKE)

PELINDUNGKU ENGKAU, YA SUMBER S’LAMAT; KU TAK GENTAR: DI DUNIA DAN AKHIRAT. ENGKAU TEMPATKU BERTEDUH – Kidung Jemaat 62 bait ke-12


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *