Mata Iman #800: ROH KUDUS MEMBERI KEBERANIAN

MATA IMAN #800
Selasa, 7 Juni 2022

Bacaan: Kisah Para Rasul 19:8-10
Nas: Selama tiga bulan Paulus mengunjungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani. Oleh pemberitaannya ia berusaha meyakinkan mereka tentang Kerajaan Allah.

ROH KUDUS MEMBERI KEBERANIAN

Selamat hari Pentakosta, wahai Sobat Cengkir. Hari Pentakosta dalam Perjanjian Baru dikaitkan dengan peristiwa turunnya Roh Kudus atas orang-orang yang percaya kepada Kristus. Pentakosta dirayakan pada hari kelima puluh setelah hari Paskah. Kita baru saja merayakan Pentakosta, tetapi apakah kita mengalaminya?

Banyak orang mengetahui bahwa pada hari Pentakosta itu, Allah mengaruniakan Roh Kudus. Namun, tidak semuanya sungguh-sungguh menyambut Roh Kudus. Bacaan pada saat ini menyatakan bahwa Paulus mengajar dengan berani tentang Kerajaan Allah ketika ia berada di kota Efesus. Hal itu terjadi karena Roh Kudus memberikan keberanian kepada Paulus untuk memberitakan Kerajaan Allah.

Kita tidak cukup hanya merayakan Pentakosta tetapi perlu sungguh-sungguh mengalaminya. Kita perlu menyambut Roh Kudus dengan segenap hati sehingga kita pun berani menjalani kehidupan ini untuk memberitakan Kerajaan Allah. (AKE)

RASA TAKUT T’LAH DIGANTI DENGAN HATI TAK GENTAR. PARA MURID PUN BERSAKSI: “YESUS KRISTUS, TUHANLAH” – Nyanyikanlah Kidung Baru 101 bait kedua.

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *