Mata Iman #799: POLITISASI AGAMA

MATA IMAN #799
Senin, 6 Juni 2022

Bacaan: Kisah Para Rasul 4:23-31
Nas: Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. (Ayat 31).

POLITISASI AGAMA

Dunia perpolitikan di negeri ini cukup memprihatinkan, karena pemanfaatan agama untuk kepentingan politik. Pengalaman Pilkada DKI Jakarta yang lalu cukup meninggalkan luka dan polarisasi kedua kubu belum sembuh sampai saat ini. Beragama dengan intoleran bahkan radikal merusak kerukunan umat beragama. Hal ini menciderai semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan kita menyaksikan umat percaya sangat sulit membangun rumah ibadah, juga pembubaran kegiatan peribadatan acap kali terjadi.

Penunggangan agama sebagai kendaraan untuk berpolitik terjadi juga di zaman Yesus. Para pemimpin agama Yahudi bersekongkol dengan raja Herodes dan Pontius Pilatus untuk memenjarakan murid-murid Yesus. Mereka merasa telah berjuang demi agama. Moralitas “baik” yang mereka kerjakan akan membuat mereka merasa layak di hadapan Allah. Dengan tindakannya, mereka pikir akan dapat menghambat penyebaran berita kebenaran.

Apakah kita merasa takut untuk menyebarkan berita kebenaran di zaman now? Walau situasi cukup sulit, teruslah berjuang. Jangan takut! Roh Kebenaran akan menuntun dan memampukan kita. Pakailah talenta kita untuk terus menyebarkan Injil Keselamatan. Yang pandai berbicara, berceritalah. Yang bisa menulis, teruslah menulis! Jangan bosan berbuat baik dengan mendaratkan kasih Yesus untuk dunia. Marwah kita menebarkan kasih bukan menebarkan kebencian. Perjuangan kita tidak akan sia-sia. Keberanian kita akan dipimpin Roh Kudus dan percayalah bahwa Allah yang mengendalikan jalannya sejarah. (ENO)

GOD GIVES EVERYONE A LANE AND NO ONE CAN BEAT YOU IN YOUR LANE. JUST STAY FOCUSED ON HIM AND WHAT YOU ARE SUPPOSED TO DO. AND EVERYTHING WILL BE ALRIGHT. (Tyler Perry).

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *