Mata Iman #768: LHO KOK MACET

MATA IMAN #768
Jumat 6 Mei 2022

Bacaan: 2 Korintus 4:1-15
Nas: Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus. (ayat 5)

LHO KOK MACET

“Libur Lebaran di Jakarta saja ah, semua orang kan mudik jadi pasti sepi.” Dengan yakinnya saya mengira hanya saya individu unik yang berpikir demikian. Tapi nyatanya saya dan keluarga harus menghabiskan waktu 1 jam hanya untuk mengantre keluar dari gedung parkir sebuah mall di Jakarta Pusat, di mana kami hanya menghabiskan waktu 30 menit untuk makan siang; tampaknya ribuan warga Jakarta lain juga berpikir hal serupa.

Sebagai manusia, ada naluri dalam diri yang condong berpikir bahwa diri kitalah yang utama, pendapat kitalah yang paling benar. Aku, aku, aku. Rasul Paulus dalam suratnya pada Jemaat Korintus mengingatkan kita hari ini, orang Kristen adalah “bejana-bejana tanah liat” yang penuh kelemahan dan kesalahan. Diri kita yang penuh kekurangan ini, mendapat anugerah dari Tuhan untuk menerima kasih karunia Kristus yang berlimpah-limpah. Ia mengizinkan kehidupan-Nya dinyatakan dalam tubuh kita, maka hidup ini sesungguhnya adalah bagi Tuhan, bukan bagi nyamannya kita sendiri.

Setiap kali Sobat Cengkir lupa bahwa diri kita bukanlah pusat kehidupan, kita berisiko sombong sejak dalam pemikiran. Kita menyangka diri ini adalah sumber solusi yang paling jitu, pendapat kita pasti benar. Padahal, ini bukan tentang kita! Tuhan menempatkan kita di bumi ini, karena Dia memiliki pesan yang ingin Dia nyatakan kepada dunia melalui kita. Mari perbaiki perspektif kita akan kehidupan! (OLV)

Seperti kata Paulus dalam ayat hari ini, kita adalah hamba demi Yesus. Itu berarti kita termotivasi untuk melayani orang lain karena apa yang telah Yesus lakukan bagi kita.

 

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *