Mata Iman #752: EMAUS: MENGUNDANG YESUS

MATA IMAN #752
Rabu, 20 April 2022

Bacaan: Lukas 24:13-32
Nas : Tinggallah bersama-sama dengan kami, sebab hari telah menjelang malam dan matahari hampir terbenam. (ayat 29b)

EMAUS: MENGUNDANG YESUS

Sering terjadi, ketika sedang mengalami persoalan berat, wajah serasa sulit terangkat. Hanya ingin menunduk, dengan lutut tertekuk. Seakan semesta mendadak sunyi tanpa penghuni.

Kleopas dan temannya juga tenggelam dalam galau. Berita yang diterima membuat risau. Seseorang yang mereka dambakan menjadi hero, ternyata loyo. Seseorang yang mereka idamkan menjadi pemimpin besar yang digdaya, ternyata terkapar tanpa daya. Kleopas dan temannya benar-benar tenggelam dalam kerisauan hati, sehingga kehadiran Yesus dalam perjalanan itu tak mereka sadari. Apakah wajah Yesus berubah total sehingga mereka tak lagi kenal? Walau demikian, ketika Yesus bersikap seolah hendak pergi melanjutkan perjalanan, mereka berdua sigap menahan. Bahkan mengundang masuk, mempersilakan duduk. Mengajak makan di meja, menghilangkan lapar dan dahaga. Lalu terceliklah mata mereka, dan seketika mengenali Yesus ketika Ia memecah roti dan memberkatinya. Barulah mereka sadar, bahwa pemaparan Yesus secara rinci tentang Kitab Suci di sepanjang perjalanan mereka bertiga, membuat hati mereka berkobar-kobar.

Emaus bisa menjadi pelajaran berharga. Tak ragu mengundang Yesus saat kita merasa tak berdaya, juga ketika berada di puncak jaya. Mengundang-Nya agar senantiasa bersama kita. (SLS)

INTO MY HEART. INTO MY HEART. COME INTO MY HEART, LORD JESUS. COME IN TODAY, COME IN TO STAY. COME INTO MY HEART, LORD JESUS

 

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *