Mata Iman #733: TUHANLAH SANG PENOLONG YANG SEJATI

MATA IMAN #733
Jumat, 1 April 2022

Bacaan: 2 Tawarikh 20:1-12
Nas: “Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu.” (Ayat 12c)

TUHANLAH SANG PENOLONG YANG SEJATI

Berolah raga, nonton film di bioskop atau curhat kepada teman mungkin bisa mengurangi kegundahan kita terhadap persoalan yang sedang dihadapi. Namun tak jarang, setelah melakukan semua itu, kita tetap merasa gundah. Seorang sahabat pun belum tentu siap selama 24 jam untuk menolong kita. Lalu kepada siapakah kita memohon pertolongan?

Ketika Raja Yosafat diserang oleh bani Amon dan bani Moab, ia merasa tidak berdaya karena jumlah laskar yang sangat banyak dari bani Amon dan bani Moab untuk menyerang kerajaan Yehuda.  Di dalam kondisi demikian, Yosafat dan penduduk Yehuda memilih untuk mengarahkan hati mereka kepada TUHAN. Hanya TUHAN yang sanggup menolong Yosafat dan kerajaan Yehuda dari serangan tersebut. Dengan pertolongan TUHAN, Yosafat berhasil mengalahkan bani Amon dan bani Moab.

Sobat Cengkir, sangat mungkin ada di antara kita yang sedang mengalami persoalan, bahkan persoalan yang berat. Kekuatan dan kemampuan diri sendiri tidak bisa mengatasi persoalan itu. Marilah kita mengarahkan hati kepada Tuhan. Dialah Sang Penolong yang sejati. (AKE)

ALLAH ITU BAGI KITA TEMPAT PERLINDUNGAN DAN KEKUATAN, SEBAGAI PENOLONG DALAM KESESAKAN SANGAT TERBUKTI – Mazmur 46:2

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *