Mata Iman #734: SEMUANYA NAIK, BESOK MAKAN APA?

MATA IMAN #734
Sabtu, 2 April 2022

Bacaan: Matius 6:25-34
Nas: Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? (ayat 27)

SEMUANYA NAIK, BESOK MAKAN APA?

Memasuki bulan April, sebagian dari kita mungkin kurang bisa menyambut dengan terlalu bahagia. Wajar kok, harga minyak goreng naik, Pertamax naik, pulsa dan paket internet naik. Ibarat semua kebutuhan dari rumah tangga naik tapi penghasilan belum tentu naik. Kita pun mungkin sampai pada pertanyaan, besok makan apa?

Bacaan kita mengenai kekuatiran merupakan bagian dari Kotbah Yesus di Bukit, di mana sebelumnya terdapat ungkapan mengenai mengumpulkan harta. Tentu kondisi ekonomi adalah hal yang penting dalam kehidupan, namun selama manusia masih diberkahi talenta berupa kemampuan untuk bekerja, maka pergunakan talenta tersebut dibandingkan sekadar memberi waktu bagi kekhawatiran kita untuk berkuasa.

Mengutip Sujiwo Tedjo, ia pernah berkata bahwa menghina Tuhan tidak perlu mengejek-ngejek Tuhan, menginjak-injak kitab suci, melecehkan nabi-nabi, tapi jika kita khawatir besok gak ada makan, khawatir besok gak dapat jodoh, khawatir anak-anak tidak bertumbuh dengan baik, itu sudah menghina Tuhan. Apakah kekhawatiran kita membuat kita lupa akan Tuhan dan tidak berupaya untuk menggapai berkat Tuhan? (AS)

Ubahlah kekhawatiran menjadi sebuah daya agar kita bekerja menjemput berkat Tuhan.

 

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *