Mata Iman #724: POHON RAMBUTAN MILIK TETANGGA

MATA IMAN #724
Rabu, 23 Maret 2022

Bacaan: 1 Tawarikh 16:19-27
Nas : Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya, kekuatan dan sukacita ada di tempat-Nya. (ayat 27)

POHON RAMBUTAN MILIK TETANGGA

Saya berbagi sebuah foto tentang pohon rambutan milik tetangga yang sedang berbuah. Sebagian besar merespons dengan kegembiraan, antara lain dengan kalimat: “Nyawang fotone wae wis seneng”. Hanya satu orang yang kemudian berceritera bahwa tetangganya juga memiliki pohon rambutan yang berbuah lebat namun dia tak pernah dibagi. Bagi dia, hal tersebut aneh sekali…

Sebagian orang sulit untuk bergirang hati karena terlalu berpusat kepada diri sendiri. Kepada kepentingannya, kepada keuntungannya. Perhatiannya hanya tertuju kepada dirinya, enggan melihat kepada sekelilingnya. Bacaan kali ini mengajak kita untuk memusatkan perhatian kepada Tuhan yang setia, yang memelihara bangsa Israel sehingga menjadi bangsa yang besar di Kanaan. Tuhan yang dahsyat, yang sekaligus memiliki kasih setia yang hangat. Tuhan yang agung, kuat dan terpuji, yang sekaligus merupakan pusat sukacita sejati.

Sebagai umat Tuhan, kita pun memiliki pengalaman bersama-Nya dalam segala situasi kehidupan. Pengalaman ini yang membuat kita selalu rindu mencari-Nya dan mampu bersyukur karena menemukan berbagai kebaikan-Nya, termasuk sukacita-Nya. Dengan demikian, kita pun mampu turut bersukacita menyaksikan keberhasilan atau keberuntungan orang lain, termasuk ketika pohon tetangga berbuah lebat…(SLS)

HARI ORANG BERKESUSAHAN BURUK SEMUANYA, TETAPI ORANG YANG GEMBIRA HATINYA SELALU BERPESTA (Amsal 15:15)

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *