Mata Iman #709: KASIH YANG TULUS

MATA IMAN #709
Selasa 8 Maret 2022

Bacaan: Hosea 3:1-5
Nas: Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.” (Ayat 1)

KASIH YANG TULUS

Apakah Sobat Cengkir sudah menonton film Redeeming Love? Film ini berfokus pada dua tokoh yaitu Angel dan Michael. Angel adalah seorang pelacur idola di sebuah kota. Ia mempunyai kisah kelam yaitu kedua orang tuanya bercerai, ibunya meninggal dunia, ia dijual ke tempat prostitusi, yang menjadi pelanggan pertamanya justru ayah kandungnya sendiri dan si ayah bunuh diri di hadapannya. Sedangkan Michael adalah seorang petani yang taat kepada Tuhan. Ia pun berdoa agar bisa mendapatkan istri. Suatu hari, Michael bertemu dengan Angel. Tumbuhlah cintanya kepada Angel walaupun mereka memiliki banyak berbeda. Michael berupaya membawa Angel keluar dari rumah bordil. Banyak sekali tantangannya, termasuk beberapa kali Angel justru kabur dari rumah Michael dan ingin kembali pada kehidupannya sebagai pelacur. Namun, Michael tetap mencintai Angel.

Allah sungguh-sungguh mengasihi umat Israel. Allah tetap mengasihi umat Israel walaupun umat Israel berulang kali tidak setia untuk menyembah-Nya dan menaati firman-Nya. Hosea diutus oleh Allah untuk mewartakan kepada umat Israel tentang kasih Allah yang tulus tersebut. Pewartaan itu dilakukan melalui kehidupan nabi Hosea yang mencintai pelacur.

Allah juga sungguh-sungguh mengasihi kita. Allah tetap mengasihi kita walaupun kita sering tidak setia untuk mengasihi Allah. Wartakanlah ketulusan kasih Allah itu melalui kehidupan kita yang mengasihi sesama secara tulus. (PNA)

BERIKANLAH YA TUHAN IMAN YANG TEGUH, PENGHARAPAN SUNGGUH, KASIH YANG PENUH. DAN YANG TERUTAMA: KASIH TUHAN TERCERMIN DALAM HIDUP KAMI, SENANTIASA BERSERI – Pelengkap Kidung Jemaat 128 bait ketiga

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *