Mata Iman #675: SPESIAL

MATA IMAN #675
Rabu, 2 Februari 2022

Bacaan: Kejadian 1:26-28
Nas : Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya. (ayat 27a)

SPESIAL

Saya baru saja selesai membaca buku karya Tere Liye berjudul “Si Anak Spesial”. Pengarang menggambarkan dengan indah, sikap Bapak dan Mamak Burlian, yang sejak kecil selalu berucap, “Kau spesial, Burlian”. Itulah cara terbaik mereka untuk menumbuhkan percaya diri si anak.

Spesial, artinya khusus atau istimewa. Manusia adalah makhluk hidup istimewa karena diciptakan Allah menurut gambar-Nya. Dan karena Allah adalah Roh (Yohanes 4:24), maka yang membuat manusia spesial bukan semata wajah ataupun bentuk dan ukuran tubuh, namun karena manusia diberi kuasa untuk menaklukkan sekaligus mengelola bumi dengan segala isinya, sehingga manusia bisa melayani Allah, mengabdi kepada Allah dan selalu berelasi dengan Allah. Manusia bukan sesuatu, namun seseorang, yang dikasihi Allah sejak awal hingga akhir, dan yang diperintahkan oleh Allah untuk mengasihi Dia dan sesama manusia.

Sobat Cengkir, mari menyadari dengan kesungguhan hati, betapa spesialnya kita, betapa istimewanya kita. Mari terus melangkah, tanpa perlu merasa rendah diri, tanpa perlu merasa tidak berguna. Karena sebagai ciptaan-Nya yang spesial, kita selalu berada dalam jangkauan Allah. (SLS)

SEBAB DI DALAM DIA KITA HIDUP, KITA BERGERAK, KITA ADA (Kisah Para Rasul 17:28a)

 

——————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *