Mata Iman #674: CIPTAAN BARU

MATA IMAN #674
Selasa 1 Februari 2022

Bacaan: 2 Korintus 5:11-17
Nas: Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (Ayat 17).

CIPTAAN BARU

Selamat tahun baru Imlek bagi Anda yang merayakannya. Tahun baru merupakan salah satu momentum yang tepat buat kita untuk mawas diri. Dengan demikian, kehidupan di tahun yang baru diharapkan dan diupayakan agar lebih baik daripada kehidupan di tahun yang telah berlalu.

Rasul Paulus mengajak jemaat Korintus untuk hidup sebagai ciptaan baru. Ia menegaskan bahwa cara untuk mempunyai kehidupan yang baru itu sangat sederhana, yaitu jika kita hidup di dalam Kristus. Dengan demikian, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi jemaat Korintus pada saat itu, tetapi juga berlaku bagi kita pada masa kini. Andalah ciptaan baru itu dan bukan orang lain, jika Anda berada dalam Kristus.

Sobat Cengkir, tahun kerbau telah berlalu dan tahun macan telah tiba. Tahun yang baru sudah datang, jalan di depan telah terbentang dengan berbagai rintangan dan peluang. Tekunlah berjuang sebagai ciptaan baru di dalam Tuhan. (AKE)

KU DIUBAH-NYA SAAT ‘KU BERSERAH, BERSERAH KEPADA YESUS. KU DIUBAH-NYA HINGGA JADI BARU DAN MENJADI MILIK-NYA – sepenggal syair Pelengkap Kidung Jemaat 200

——————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *