Mata Iman #673: DATANGLAH KERAJAAN-MU

MATA IMAN #673
Senin 31 Januari 2022

Bacaan: Matius 6:5-15
Nas: datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. (ayat 10).

DATANGLAH KERAJAAN-MU

Kerajaan adalah salah satu bentuk pemerintahan yang dipimpin oleh raja. Kerajaan Allah adalah pemerintahan yang dipimpin oleh Kristus, sebagai Sang Raja dan kita sebagai umat-Nya. Kristus menjadi Raja atas hidup orang percaya. Sabda Kristus sebagai hukum yang harus dipatuhi untuk mengatur hidup rakyat-Nya, dengan tujuan untuk kebaikan bersama. Pemerintahan Kristus atas umat-Nya saat ini belum sempurna dan itu akan disempurnakan pada saat kedatangan kembali Yesus Kristus.

Permohonan kedua dari Doa Bapa Kami adalah: “datanglah kerajaan-Mu.” Ini artinya keadaan di bumi menyerupai kondisi sorga. Setiap orang yang ingin menjadi warga Kerajaan Allah harus mempelajari dengan sungguh apa yang menjadi titah Sang Raja dan berupaya hidup selaras dengan tata cara dan hukum yang berlaku di Kerajaan Allah. Ketaatan umat terhadap hukum Allah akan menghasilkan damai dan sukacita sorgawi. Perkataan Kristus adalah kebenaran sejati yang menjadi pemandu hidup umat.

Dengan memohon: “datanglah Kerajaan-Mu”, itu berarti kita harus sungguh-sungguh menempatkan diri di bawah pemerintahan Kristus, yang kita akui sebagai Raja kita. Oleh karena keegoan kita, maka kita juga harus memohon agar Roh Kudus menolong kita agar kita merelakan diri diperintah oleh Raja dari Kerajaan Allah. Dengan merelakan diri maka kita akan tunduk di bawah perkataan dan hukum-hukum-Nya. Dengan demikian damai sejahtera Allah akan memenuhi bumi. (ENO)

SEBAB KERAJAAN ALLAH BUKANLAH SOAL MAKANAN DAN MINUMAN, TETAPI SOAL KEBENARAN, DAMAI SEJAHTERA DAN SUKACITA OLEH ROH KUDUS. (Roma 14:17).

——————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *