Mata Iman #638: MERAPUH UNTUK MERENGKUH

MATA IMAN #638
Senin 27 Desember 2021

Bacaan: Filip 2:5-11
Nas: melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. (ay 7).

MERAPUH UNTUK MERENGKUH

Audisi X-Factor Indonesia 2021 telah dimulai. Salah satu peserta, Danar Widianto, menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul: DULU. Inilah liriknya:
Dulu, ku kau maki, ku kau hina, ku kau benci.
Dulu, kau injaki harga diri, ku tak sempurna.
Reff:
Akan kubuktikan, kan kulawan, takkan terhenti.
Akan kubuktikan, ku takkan mati karena dibully.

Dulu, engkau rengkuh semua maumu, walau ku ringkih.
Dulu, kau berkuasa karena harta bapakmu punya. (Back to reff.)

Lirik yang sangat inspiratif dan dibawakan dengan suara yang khas sehingga menjadi No. 1 Trending topic. Dalam sebelas hari telah mencapai 18 juta viewers.

Kadang kita merasa “lebih” daripada orang lain, sehingga kita berhak membully. Sebaliknya, Yesus yang adalah Tuhan, telah rela mengosongkan diri menjadi manusia karena cinta-Nya kepada manusia berdosa. Mengosongkan diri diterjemahkan dari sebuah kata dalam bahasa Yunani yaitu kenosis (make of no reputation). Bukan berarti Yesus melepaskan sifat-sifat ilahi-Nya, tetapi dengan sukarela membatasi diri untuk menggunakan sifat-sifat ilahi-Nya tersebut. Dia bisa menderita, bahkan mati, tetapi karena Dia Tuhan, maka maut pun ditaklukkan-Nya.

Sebagai manusia berdosa dan telah dipulihkan oleh darah Yesus, marilah kita belajar untuk membatasi diri agar tidak menjadi angkuh. Malah kita diutus untuk merengkuh yang rapuh, dengan menebarkan kasih Yesus di dunia ini sehingga segala lidah mengaku, “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah Bapa! (ENO)

YESUS KRISTUS ADALAH CONTOH TERAGUNG MENGENAI TELADAN KERENDAHAN HATI, PENYANGKALAN DAN PENGORBANAN.

referensi ilustrasi:

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *