Mata Iman #639: MEMAKNAI HIDUP YANG DIBERIKAN TUHAN

MATA IMAN #639
Selasa 28 Desember 2021

Bacaan: Lukas 1:26-38
Nas: Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia (ayat 38).

MEMAKNAI HIDUP YANG DIBERIKAN TUHAN

Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan. Sebuah kalimat bijak yang mudah untuk diucapkan dan nyaman untuk didengarkan, tetapi tak mudah untuk dilakukan.

Jika kita menjadi Maria, maka sangat mungkin kita akan mengalami kegelisahan, ketakutan dan perasaan tak menentu karena akan hamil padahal belum menikah. Diri kita akan dihakimi oleh warga masyarakat sebagai orang yang berzinah. Hukuman rajam juga akan ditimpakan kepada diri kita. Namun ternyata, Maria bersedia melaksanakan tugas dari Allah yaitu mengandung janin Yesus. Ia tetap bersyukur dan memuji Allah.

Di dalam perayaan Natal pada tahun ini, sangat mungkin ada di antara kita yang menghadapi “badai” persoalan. Percayalah Tuhan Yesus Kristus yang pernah lahir ke dalam dunia ini senantiasa menopang kita. Ia memampukan kita untuk “menari” di tengah “hujan” persoalan. (PNA)

JALAN HIDUP TAK SELALU TANPA KABUT YANG PEKAT, NAMUN KASIH TUHAN NYATA PADA WAKTU YANG TEPAT – Sepenggal syair Nyanyikanlah Kidung Baru 170 bait pertama

 

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *