Mata Iman #613: MENYAMBUT PAMAN BRUNO KEMBALI PULANG

MATA IMAN #613
Kamis, 2 Desember 2021

Bacaan: Yesaya 9:1-6
Nas: Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. (ayat 5)

MENYAMBUT PAMAN BRUNO KEMBALI PULANG

Encanto, film animasi Walt Disney teranyar, mengisahkan keluarga Madrigal yang berlatar di Kolombia. Mirabel, tokoh utama yang berbeda karena tak dikaruniai kemampuan khusus, ingin menjadi berguna agar merasa menjadi bagian dari keluarganya. Ia menguak misteri seorang tokoh yang telah lama kabur sehingga menyisakan kamar kosong dan tak pernah dibahas yaitu Paman Bruno, yang dianggap sebagai aib keluarga. Mirabel menemukannya kembali, dan Mirabel pun mengubah kehidupan setiap anggota keluarga, termasuk juga dirinya sendiri.

Di pekan kedua Adven, marilah kita mempersiapkan diri menyambut kehadiran Yesus, yang membawa kedamaian dalam keluarga, seperti disebut dalam nas renungan: Raja Damai. Momen Natal identik dengan libur panjang, kumpul keluarga, bertemu dengan kerabat yang sudah lama tak jumpa dan tradisi saling memaafkan. Saat Natal nanti, sambutlah mereka yang sudah lama tidak bertemu, bahkan tidak saling bicara. Baik masih serumah atau sudah tinggal berjauhan, jadikan Natal sebagai momen untuk rekonsiliasi dengan mereka yang pernah mengecewakanmu.

Mulailah lebih peduli dan mengasihi anggota keluargamu yang selama ini tak ingin Anda bahas karena malu, atau selalu Anda hindari. Saatnya kita menyambut mereka yang selama ini dianggap seperti Paman Bruno atau Mirabel. Namun tetap waspada ya, pandemi belum usai, tetap patuhi protokol kesehatan jika hendak bertemu dan merayakan Natal bersama; atau tetap gunakan video call atau Zoom saja dulu. Jadikan Natal momen titik-balik, sebarkan kasih dan damai, mari sambutlah mereka kembali pulang dalam keluargamu. (YOD)

==

Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia. (Amsal 16:7)

 

————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *