Mata Iman #611: THE SIN NIO

MATA IMAN #611
Selasa, 30 November 2021

Bacaan: Hakim-hakim 4:1-10
Nas: Barak mengerahkan suku Zebolon dan suku Naftali ke Kedesy, maka sepuluh ribu orang maju mengikuti dia, juga Debora maju bersama-sama dengan dia.

THE SIN NIO

Ada perempuan pejuang yang berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah. Ia ikut serta bergerilya dan berada di garis depan pertempuran untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, bahkan ia menyaru sebagai laki-laki bernama Mochamad Moeksin. Itulah kisah nyata dari seorang perempuan bernama The Sin Nio.

Ada perempuan pemimpin di kalangan umat Israel sebelum era kerajaan Israel. Ia tidak hanya menyampaikan kehendak Allah kepada umat, tetapi juga bersedia untuk turut serta berjuang di medan laga. Itulah kisah nyata dari seorang perempuan bernama Debora.

Tidak hanya laki-laki, perempuan juga makhluk yang berdaya. Perempuan bukanlah makhluk tanpa daya, apalagi makhluk yang layak diperdaya. Marilah kita hentikan diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan. Hal itu perlu kita lakukan tidak hanya beberapa hari mulai 25 November dalam rangka enam belas hari anti kekerasan terhadap perempuan, tetapi setiap hari. (GPA)

NON-VIOLENCE IS THE FIRST ARTICLE OF MY FAITH – Mahatma Gandhi

————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *