Mata Iman #555: JANGAN TAKUT

MATA IMAN #555
Selasa 5 Oktober 2021

Bacaan: Yesaya 41:8-10
Nas: janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan (ayat 10).

JANGAN TAKUT

 

Kalah sebelum bertanding. Itulah yang terjadi dengan seseorang atau sekelompok orang yang dikuasai oleh ketakutan dalam menghadapi persoalan. Semua kemampuan diabaikan dan merasa diri tak berdaya menghadapi kenyataan.

Israel sebagai hamba Tuhan, juga mengalami pergumulan sebagaimana diungkapkan dalam Yesaya 40:27b demikian: “Hidupku tersembunyi dari TUHAN, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?” Itulah sebabnya, TUHAN menegaskan penyertaanNya kepada Israel dalam menjalani kehidupan ini. Kalimat “jangan takut” merupakan formulasi yang berulang kali muncul dalam pesan keselamatan yang dinyatakan oleh TUHAN kepada manusia.

Setiap orang memiliki pergumulan masing-masing dalam kehidupan ini. Sangat mungkin ada yang takut melangkah, ada pula yang merasa ragu dan bimbang pada saat ini. Marilah kita tetap memilih untuk beriman kepada Tuhan yang setia menyertai kita. Dia pun menyapa kita: “Jangan takut!” (PNA)

HARAP AKAN TUHAN, HAI JIWAKU! DIA PERLINDUNGAN DALAM SUSAHMU. WALAU SENDU, HATIMU REMUK, TUHAN MENGATASI TIAP KEMELUT. YA TUHAN TOLONG KU YANG LEMAH: SETIAMU KOKOH SELAMANYA – Kidung Jemaat 445 bait kedua

 

————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *