Mata Iman #348: CONNECTING THE DOTS

MATA IMAN #348
Senin 8 Maret 2021

Bacaan: Kejadian 39:21-23
Nas: Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil. (ay 23).

CONNECTING THE DOTS

Kata orang, kehidupan itu “Connecting the dots.” Titik-titik yang tersambung menjadi garis, tetapi bukan garis lurus, melainkan berbentuk grafik, naik turun tak beraturan. Ada puncak, ada lembah. Tuhan pun tidak pernah berjanji bahwa kehidupan orang percaya akan mulus, nyaman, tenteram dan bahagia seterusnya. Ternyata hidup ini ada suka ada duka, kadang sehat kadang sakit, berkelimpahan maupun kekurangan. Tetapi yang terpenting adalah respons kita terhadap apa yang sedang kita alami.

Kisah Yusuf bin Yakub mengajarkan banyak hal kepada kita. Kehidupannya turun naik seperti roller coaster. Masa kecil dimanja, masa muda menjadi budak di Mesir, menjelang dewasa disekap dalam penjara walaupun bukan karena kesalahannya. Tetapi yang luar biasa adalah apa pun situasi dan kondisinya, Yusuf selalu menanggapinya dengan positif. Apa pun yang menimpanya tidak menjadi masalah baginya, malah dia selalu berbuat baik kepada liyan di sekitarnya. Keberadaannya berdampak positif bagi liyan.

Semoga hari ini, kita bisa menjadikan kisah Yusuf sebagai inspirasi kehidupan kita. Tetap bersyukur kepada Tuhan, apa pun keadaannya. Tetap berkarya dengan optimal apapun yang menjadi tanggung jawab kita. Selalu berbuat baik dan berdampak positif bagi liyan. Membawa terang di tengah kegelapan dan memberi rasa seperti garam yang menyedapkan masakan. Serahkan segala sesuatu kepada Tuhan, niscaya Tuhan memberkati karya kita. Seperti Yusuf, segala yang dikerjakannya dibuat-Nya berhasil. (ENO)

PEMENANG KEHIDUPAN ADALAH ORANG YANG MAMPU MENGUBAH MASALAH MENJADI HIKMAH.

—–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *