Mata Iman #295: Berubahlah Menjadi Lebih Baik!

MATA IMAN #295
Kamis 14 Januari 2021

Bacaan: Matius 3:7-11
Nas: Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. (ayat 8)

Berubahlah Menjadi Lebih Baik!

Dari judul saja, sudah ada kesimpulannya. Tetap teruskan ya? Supaya renungan ini tidak terlalu singkat. Siapa yang sudah bertobat dan menerima Yesus? Yang belum, jika mau, silakan angkat tangan kananmu, pejamkan matamu, lalu berdiri, taruh tangan kiri di dada dan mari kita mulai berdoa.

WHATT?? Ini renungan buat GKI lho. No problem, paragraf pertama gaya Karismatik, judul renungan dan pembahasan ala Katolik, boleh kan? Ayat renungan hari ini mengingatkan bahwa memang kita orang yang telah dibenarkan, namun dulunya orang berdosa. Sudah yakin dosamu dihapus? Ya tapi bukan berarti bebas buat dosa lagi. Jika sudah bertobat, ayo dong buktikan iman dengan perbuatan. Jangan hanya banyak hafalan, sebab jika tidak, lihat tuh di ayat sebelumnya. Yesus mengecam perilaku orang Farisi dan Saduki. Singkatnya, mana buah pertobatanmu? Ayo tunjukkan! Jika tidak, sudah siap ditebang?

Mari kita berdoa agar selalu dipenuhi Roh Kudus! Ia yang menyadarkan kita akan dosa dan membawa kita bertobat. Ia juga yang membantu kita berdoa, membangun iman dan mendorong kita senantiasa melakukan berbagai perbuatan baik, agar menjadi garam dan terang dunia, dan memuliakan Tuhan senantiasa. Amin! (YOD)

==

Lebih baik jadi taat dan tidak fanatik, dibandingkan jadi fanatik tapi tidak taat.

Instrumental: Miserere mei, deus (Gregorio Allegri)

Penasaran musiknya? Dari Mazmur 51
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Miserere_(Allegri)

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *