Mata Iman #294: Yakin Berbahagia

MATA IMAN #294
Rabu 13 Januari 2021

Bacaan: Roma 14:5-8
Nas : Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan (ayat 8 b)

YAKIN BERBAHAGIA

Fanny J. Crosby, seorang penggubah ribuan kidung rohani, yang mengalami kebutaan total sejak berusia 6 minggu, memiliki seorang sahabat yaitu Phoebe Knapp yang pintar bermain musik. Pada suatu hari, saat Fanny berusia 53 tahun, Phoebe mengunjunginya lalu memainkan melodi dan bertanya kepada Fanny, apa yang “dikatakan” oleh not-not yang dia mainkan itu. Saat itu juga Fanny menjawab, “Blessed assurance Jesus is mine” Dalam waktu tidak lebih dari 5 menit, 3 bait syair lagu langsung selesai dibuat oleh Fanny Crosby, yang terjemahannya bisa kita temukan dalam Kidung Jemaat nomor 392.

Menghadapi perdebatan dalam kehidupan Jemaat di Roma, Rasul Paulus mengingatkan bahwa hidup atau mati, manusia adalah milik Tuhan. Berarti saat masih hidup, hendaknya hidup bagi Tuhan. Menghadirkan sukacita dan damai sejahtera berdasarkan kasih dan kebenaran, sebagai inti Kerajaan Allah. Bahkan saat mati pun, mati untuk Tuhan, yaitu memelihara iman sampai akhir kehidupan.

Fanny Crosby tidak pernah menyesali kebutaannya. Ia menjadikan hidupnya sebagai persembahan bagi Tuhan. Mari meyakini dan mensyukuri kebahagiaan yang juga dirasakan Fanny Crosby. Berbahagia karena karena dimiliki dan memiliki Tuhan, berbahagia karena dikasihi dan mengasihi Tuhan! (SLS)

SUMBER KEBAHAGIAAN SEJATI UMAT PERCAYA BERASAL DARI TUHAN YANG TELAH MENGASIHI KITA

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *