Mata Iman #195: Kehadiran Tuhan

MATA IMAN #195

Bacaan: Kejadian 1:1-5
Nas: Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” (ayat 3a)

KEHADIRAN TUHAN

Pernahkah kita membayangkan bahwa dunia ini semuanya gelap? Kira-kira apa yang akan terjadi bila tanpa listrik dan matahari selama 72 jam? Apakah kita bisa beraktivitas seperti biasa? Kita semua tidak akan bisa beraktivitas dengan normal karena bumi gelap. Kita membutuhkan terang untuk mendukung aktivitas kita.

Ketika Allah menjadikan langit dan bumi, Ia menciptakan terang sebelum benda-benda penerang yaitu matahari, bulan dan bintang-bintang diciptakanNya. Terang dinilai baik oleh Allah dan dipisahkan dari gelap serta diberi nama siang. Di dalam kitab Kejadian 1, Allah tidak menciptakan gelap. Namun, Ia menguasai, menata dan menamai gelap itu malam. Penciptaan yang dilakukan oleh Allah tidak hanya menjadikan sesuatu yang baru, tetapi juga melakukan penataan dan pengaturan yang baik.

Kita membutuhkan kehadiran Tuhan lebih dari kebutuhan akan terang. Melalui terang yang ada, kita bisa mengingat kehadiran Tuhan di dalam kehidupan ini Ketika gelap, Ia pun hadir di dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, janganlah kita takut dalam menjalani kehidupan ini. (PNA)

Sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau – Ulangan 31:6b.

———————-
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *