Mata Iman #181: Together As One

MATA IMAN #181

Bacaan: Kolose 3: 5-17
Nas: dalam hal ini tiada lagi orang Yunani atau orang Yahudi, orang bersunat atau orang tidak bersunat, orang Barbar atau orang Skit, budak atau orang merdeka, tetapi Kristus adalah semua dan di dalam segala sesuatu (ayat 11)

TOGETHER AS ONE

Sobat Cengkir, siapakah sesamamu manusia? Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang cukup relevan untuk kita pertanyakan kembali kepada diri kita yang mengaku sebagai orang Kristen. Hal ini cukup relevan jika kita melihat realita zaman saat ini, di mana realita keberagaman yang ada di Indonesia bisa dikatakan jauh dari kata ideal. Para pemeluk agama merasa dirinya yang paling benar, bahkan tidak segan untuk mengusik kepercayaan orang lain. Ada pula yang berpandangan bahwa sukunya paling baik dibandingkan dengan suku yang lain. Sikap yang demikian membuat ketidaknyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Firman Tuhan pada hari ini mengajak kita untuk menyadari bahwa keberagaman bukanlah untuk dipertentangkan. Perbedaan memang ada di antara sesama manusia dan tidak dapat dihindari, termasuk di dalam jemaat Kolose. Namun di tengah segala perbedaan itu, kita dipersatukan oleh Allah di dalam Kristus yang mengasihi semua manusia, tanpa kecuali.

Allah bersedia menyambut setiap orang. Ia merangkul perbedaan yang ada. Mengapa kita tidak melakukannya? Bukankah kita sebagai anak-anak Allah dipanggil untuk mengikuti jalan-Nya? Marilah kita membuka hati untuk sesama dan mengupayakan persatuan di tengah realita keberagaman. Dengan demikian, kita akan semakin dikuatkan dalam menjalani kehidupan. (PNA)

“The only way to live together with God is to live together in this world”
– Manhee Lee

——————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *