Mata Iman #180: You Say

MATA IMAN #180

Bacaan: Yohanes 17:18-26
Nas: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. (ay 23).

YOU SAY

Di album Lauren Daigle yang bertajuk “Look up Child” lagu yang cukup terkenal berjudul “You Say.” Jika diterjemahkan secara bebas, penggalan syairnya berbunyi:
Kau bilang aku dicintai saat aku tak merasakannya.
Kau bilang aku kuat ketika aku merasa lemah, dan Kau bilang aku dipegang ketika aku jatuh tersandung.
Dan saat aku tak pantas, Kau bilang aku milik-Mu.
Dan aku percaya yang Kau katakan tentangku.
Di dalam diri-Mu kutemukan betapa berharganya diriku, di dalam diri-Mu kutemukan siapa diriku.

Lagu yang merdu dengan syair yang indah, tentang pengakuan manusia tentang dirinya di hadapan Tuhan. Bacaan hari ini adalah penggalan doa Yesus yang hati-Nya gundah gulana, tatkala Dia akan ditangkap di taman Getsemani. Betapa Dia sangat mengasihi murid-murid-Nya termasuk kita. Ia juga amat peduli kepada para murid-Nya walaupun kebersamaan secara fisik akan segera berakhir. Dia berharap agar para murid-Nya diisap dalam persekutuan dan kesatuan antara Sang Bapa dan Sang Anak agar dunia tahu bahwa Yesus adalah utusan Allah demi penyelamatan manusia yang dikasihi-Nya.

Apakah kita merasa tidak dicintai? Padahal Tuhan mengasihi kita. Apakah kita merasa lemah? Padahal kita kuat di dalam Tuhan. Apakah kita merasa tak layak? Padahal Tuhan menganggap kita milik-Nya. Carilah jati diri kita dengan masuk ke hadirat-Nya, niscaya kita akan menemukannya. Sejatinya kita adalah citra Allah, ciptaan-Nya yang sangat berharga. Percayalah dengan apa yang diucapkan-Nya. (ENO)

KUDUSKANLAH MEREKA DALAM KEBENARAN; FIRMAN-MU ADALAH KEBENARAN. (Doa Yesus).

——————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *