Notice: fwrite(): write of 691 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 42
Mata Iman #173: Berelasi Dengan Tuhan – GKI Kelapa Cengkir

Mata Iman #173: Berelasi Dengan Tuhan

MATA IMAN #173

Bacaan: 1 Samuel 3:1-12
Nas: Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: “Samuel! Samuel!” Dan Samuel menjawab: “Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar.” (ay 10).

BERELASI DENGAN TUHAN

Relasi antara Allah dan manusia dibangun sejatinya untuk kepentingan Allah bukan untuk kepentingan manusia. Hubungan ini dibangun bukan untuk mewujudkan keinginan manusia melainkan untuk melaksanakan apa yang dikehendaki Allah di muka bumi. Relasi ini juga bukan bertujuan agar manusia masuk sorga melainkan agar manusia mengerjakan apa yang dikehendaki Allah di sepanjang kehidupan ini. Relasi ini pun atas inisiatif Allah. Bukan manusia yang mencari Allah, melainkan Allah yang mencari manusia.

Samuel muda juga tidak mencari Allah, melainkan Allah yang mencari Samuel. Gayung pun bersambut karena Samuel mendengarkan suara Allah. Pada awalnya mendengarkan lalu diikuti dengan taat akan perintah Tuhan. Bagi Allah ketaatan umat-Nya jauh lebih penting dari pada pengorbanan atau persembahan. Kitab 1 Samuel memuat kisah tentang hakim Israel yang terakhir dan nabi pertama yaitu Samuel serta raja pertama yaitu Saul, dan tahun-tahun awal dari orang yang dipilih dan diurapi untuk menggantikan Saul sebagai raja. Samuel adalah nabi yang mengurapi raja Israel yang melegenda ini yaitu Daud.

Berelasi dengan Tuhan kuncinya adalah Tuhan yang berinisiatif mencari umat-Nya dan manusia tinggal menyambut uluran tangan Tuhan, mendengarkan suara-Nya serta taat dengan perintah-perintah-Nya. Seperti halnya Samuel yang menjadi nabi besar karena ketaatannya, maka ketaatan kita akan diuji untuk selalu berelasi dengan Tuhan. Niscaya hidup kita akan damai dan sejahtera. (ENO)

TUHAN AKAN MENEMUIMU DI MANA KAMU BERADA UNTUK MEMBAWA KAMU KE MANA DIA INGIN KAMU PERGI.

——————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by wa.me/+6281388901368
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51