Mata Iman #140: Yesus, Master Feng Shui

MATA IMAN #140

Bacaan: Mazmur 127:1-5
Nas: Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. (ayat 1)

YESUS, MASTER FENG SHUI

Merancang pembangunan atau renovasi rumah memerlukan keahlian teknik sipil bangunan. Selain berkonsultasi ke arsitek, lalu disainer interior, ada kelompok orang yang meyakini perlunya harmoni dalam tata letak bangunan, agar aliran energinya positif, dan membawa keberuntungan. Ada yang tidak percaya sama sekali, menentang dan menganggapnya sesat. Anda termasuk yang mana?

Awalnya Feng Shui merupakan hal yang ilmiah. Karena penting bagi sebuah bangunan untuk diatur agar punya aliran udara, supaya ada sirkulasi dan tidak sumpek, memiliki aliran air bersih, serta mendapat pencahayaan memadai dari sinar matahari, agar penghuninya sehat. Namun kemudian itu dikaitkan dengan kepercayaan: Jika pasang jendela harus berbingkai 2 x 4 supaya berjumlah 8, buat kolam dan pelihara 9 ekor ikan koi, lalu tanam pohon palem kipas di teras, nanti bisa nambah hoki. Bukan ilmunya yang salah, namun jika meyakininya sebagai sumber kemakmuran, itulah yang keliru. Jika orangnya malas dan ceroboh dalam hal keuangan, Feng Shui tidak akan ngaruh juga toh. Lagipula, semua itu kan perlu biaya. Kalau kondisi sulit seperti sekarang, apa iya harus dipaksakan?

Renungan hari ini mengingatkan kita bahwa sumber keselamatan, perlindungan dan berkat adalah penyertaan Tuhan. Juga definisi berkat bukan hanya soal duit, tetapi mencakup pula kesehatan serta anggota keluarga yang hidup rukun bersama dalam Tuhan. Kembali ke Feng Shui yang artinya “Angin Air”, dibandingkan mempercayai unsur elemen alam penunjang hidup, bukankah lebih baik percaya kepada Tuhan, yang adalah sumber hidup? Lagipula, angin dan air saja nurut ketika disuruh tenang oleh Yesus kan? Jadi, percaya sama Master Yesus saja deh. (YOD)

===

Lalu kata-Nya kepada mereka: “Di manakah kepercayaanmu?” Maka takutlah mereka dan heran, lalu berkata seorang kepada yang lain: “Siapa gerangan orang ini, sehingga Ia memberi perintah kepada angin dan air dan mereka taat kepada-Nya?” (Lukas 8:25)

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *