Mata Iman #139: Waspadalah

MATA IMAN #139

Bacaan: Hakim-hakim 16:15-17
Nas: Jika kepalaku dicukur, maka kekuatanku akan lenyap dari padaku, dan aku menjadi lemah dan sama seperti orang-orang lain (ayat 17b)

WASPADALAH

Arjuna diberi tugas oleh Batara Indra untuk menaklukkan Niwatakawaca. Ia merupakan raksasa supersakti yang bermaksud membuat keonaran. Supraba, dewi nan cantik di Kahyangan, memberikan pertolongan kepada Arjuna dengan cara mendekati dan membujuk Niwatakawaca untuk mengungkapkan rahasia kesaktiannya. Setelah diketahui, Arjuna membidikkan senjata ampuh miliknya yaitu panah Pasopati, untuk menembus langit-langit di mulut Niwatakawaca yang menjadi titik kelemahannya. Raksasa itu pun tewas.

Simson jatuh cinta kepada Delila. Namun, Delila jatuh cinta kepada uang. Raja-raja kota Filistin meminta Delila untuk membujuk Simson agar ia mengungkapkan rahasia kekuatannya sehingga mereka dapat mengalahkannya. Mereka menjanjikan uang dalam jumlah besar kepada Delila. Bujukan pertama sampai ketiga dilancarkan oleh Delila, tetapi berakhir dengan kegagalan karena Simson mengungkapkan yang tidak sebenarnya. Delila pantang mundur. Ia merengek-rengek kepada Simson selama berhari-hari. Delila pantang menyerah. Justru Simsonlah yang akhirnya menyerah dan memberitahukan rahasia kekuatannya kepada Delila sehingga ia dapat ditaklukkan oleh raja-raja kota Filistin.

Di masa yang sulit seperti sekarang ini, marilah kita belajar untuk tetap waspada. Jangan sampai kita diperdaya, termasuk diperdaya dengan mengatasnamakan cinta. Waspadalah! (GPA)

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan (Amsal 4:23)

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *