Mata Iman #69: Ingat Pemeliharaan Tuhan

MATA IMAN #69

Ayat Bacaan: Ayub 10:8-17
Hidup dan kasih setia Kau karuniakan kepadaku, dan pemeliharaan-Mu menjaga nyawaku (ayat 12)

INGAT PEMELIHARAAN TUHAN

Pagi itu pukul 05:55 WIB, 27 Mei 2006, Yogyakarta diguncang gempa berkekuatan 5,9 skala Richter. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa saya harus menjalani hari-hari berikutnya dengan kondisi susah mencari makanan dan bahan bakar, listrik padam serta sering terbangun saat tidur dan harus lari keluar rumah saat terjadi gempa susulan.

Hari-hari saya tersebut tentu tidak seberat yang dialami Ayub. Di dalam penderitaannya, ia juga pernah mempertanyakan kasih dan keadilan Tuhan. Namun, ia memilih untuk tetap percaya kepada pemeliharaan Tuhan di tengah segala penderitannya. Ketika saya mengingat kejadian 14 tahun silam itu, saya diingatkan betapa Tuhan pun dengan cara-Nya yang ajaib memelihara saya hari demi hari. Kadang ada saja yang memberi saya mi instan atau makanan lainnya. Kadang ada saja yang mau berbagi lilin atau bahan bakar kepada saya.

Hari-hari ini, kita mungkin sedang bertanya kenapa harus ada penderitaan akibat wabah Covid-19 ini? Atau mungkin kita sudah mulai jenuh dengan keadaan hidup kita. Kita mungkin sudah tidak melihat lagi ada harapan. Sekalipun sulit, cobalah untuk tetap ingat dan percaya bahwa Tuhan sungguh tahu apa yang kita alami dan apa yang kita butuhkan. (SDN)

Pemeliharaan-Nya yang ajaib tetap menjaga nyawa kita hari demi hari.

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *