Mata Iman #68: Jangan Biarkan Matahari Terbenam

MATA IMAN #68

Bacaan: Kejadian 39:20-23
Nas: Lalu Yusuf ditangkap oleh tuannya dan dimasukkan ke dalam penjara, tempat tahanan-tahanan raja dikurung. Demikianlah Yusuf dipenjarakan di sana. (ay 20).

JANGAN BIARKAN MATAHARI TERBENAM

Archie Williams seorang kulit hitam yang salah dipenjara selama 37 tahun, di penjara Angola, penjara yang sangat mengerikan di Amerika. Saat umur 22 tahun, dia dituduh memperkosa wanita tua kulit putih, atas kesaksian tiga orang tanpa bukti memadai. Selama di penjara untuk menjaga agar jiwanya tidak patah, dia selalu bernyanyi untuk memuji Tuhan. Akhirnya dia minta test DNA Finger print, ternyata terbukti dia bukan pelakunya. 21 Maret 2019 dia bebas pada umur 59 tahun. Dia mengikuti ajang AGT menyanyikan lagu Elthon John: Don’t let the sun go down on me.

Yusuf pun dipenjara tanpa salah, bahkan ketika menjaga kesetiaannya kepada tuannya dan menghindari dosa terhadap Allahnya. Yusuf tidak protes dan marah kepada Tuhan. Dia tetap menjaga kelakuannya sehingga menjadi kesayangan kepala penjara. Tuhan pun menyertainya dan melimpahkan kasih setia-Nya kepada Yusuf. Akhirnya Yusuf menjadi orang nomor dua di Mesir, sehingga dia bisa menolong keluarganya, bahkan bangsanya.

Jika saat ini kita tertimpa masalah bahkan musibah, dan bukan akibat kesalahan kita, jangan marah kepada Tuhan. Jangan sampai kita merasa dunia kita gelap serasa matahari bersembunyi. Jagalah jiwa kita jangan sampai patah, berharaplah hanya kepada Tuhan dan percayalah bahwa Tuhan akan selalu menyertai kita bahkan melimpahkan kasih setia-Nya agar kita sanggup bertahan di dalam badai kehidupan. (ENO)

HARAPAN ADALAH KEMAMPUAN UNTUK MELIHAT ADA CAHAYA MESKIPUN SEMUA DALAM KEGELAPAN. (Desmond Tutu).

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *