Mata Iman #63: Suka – Suka Tuhan

MATA IMAN #63

Bacaan: Matius 20:1-16

Nas: “Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak
hatiku? Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati?”(ayat 15)

SUKA-SUKA TUHAN

Saya teringat sebuah video Retreat Lansia yang saya terima dari Ibu Yeremia, dua hari sebelum dia pulang ke rumah Bapa. Dalam video tersebut, Pdt. Gatot beserta para pembina lansia menari diiringi lagu berjudul “Suka-suka-Mu Tuhan”:
“Sekarang hidupku bukan milikku lagi;
apa pun yang Tuhan mau lakukan, apa pun yang Tuhan mau inginkan,
asalkan Tuhanku senang semua kurelakan, nama-Nya dimuliakan;
suka-suka-Mu Tuhan…”

Bacaan kali ini berkisah tentang tuan rumah yang sedang membutuhkan orang-orang upahan untuk bekerja di kebun anggurnya dengan kesepakatan bahwa upah bagi pekerja adalah sedinar sehari. Setelah mencari, akhirnya didapatkannya beberapa tenaga kerja dengan jumlah jam kerja yang berbeda-beda. Saat upah diberikan, yang bekerja sejak pagi menerimanya sambil bersungut-sungut, menganggap bahwa tuan rumah tidak adil, karena si pekerja berharap mendapatkan upah lebih. Namun tuan rumah dengan tegas mengatakan bahwa dia melakukan sesuai kesepakatan awal, dan dia bebas mempergunakan miliknya menurut kehendak hatinya.

Semoga kita tidak sedang bersungut-sungut kepada Tuhan. Walaupun banyak rencana yang berantakan karena tidak berjalan sesuai harapan. Meskipun badai kehidupan melanda tanpa tahu kapan reda. Semoga kita tidak berpikir bahwa kita bisa mengatur Tuhan agar begini dan begitu sesuai pikiran kita sendiri. Namun, semoga dengan gembira kita bisa berkata mesra kepada Tuhan saat berdoa, “Suka-suka-Mu Tuhan, karena aku percaya Engkau mengasihiku sejak dulu hingga selamanya”. (SLS)

TIDAK ADA KETIDAKADILAN DALAM SEGALA SESUATU YANG *DILAKUKAN OLEH
TUHAN, SEBAB IA MEMBERIKAN YANG DIJANJIKANNYA!

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *