Mata Iman #21: Mengasihi Lebih Sungguh

MATA IMAN #21

Bacaan: 1 Petrus 4: 7-11

Nas: Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa (ayat 8)

MENGASIHI LEBIH SUNGGUH

Glenn Fredly telah tiada. Ternyata, dia bukan sekedar musisi lagu cinta. Melalui jalur musik, Glenn juga aktif menyuarakan isu demokrasi, korupsi dan Hak Asasi Manusia. Salah satu kiprahnya adalah kepeduliannya kepada GKI Pengadilan bakal pos Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia. Saat kepalanya didera rasa sakit luar biasa, Glenn pun tetap memaksa diri berkarya untuk sebuah konser musik amal.

Dalam perikop ini, yang berjudul Hidup Orang Kristen, Petrus mengingatkan kepada jemaat di Asia Kecil, agar mereka menyadari bahwa penghakiman terakhir bukanlah suatu kemungkinan yang masih jauh, karena Kristus bisa datang kapan pun untuk menghentikan keadaan dunia yang sekarang ini. Itulah sebabnya, Petrus menasihati jemaat tersebut untuk menguasai diri agar mereka bisa memelihara persekutuan dengan Allah, dan mampu mewujudkan hidup yang saling mengasihi dengan kasih yang sungguh-sungguh. Yaitu, kasih yang mendatangkan pengampunan dan pemulihan. Selain itu, karena Tuhan memberikan karunia kepada setiap orang Kristen, Petrus meminta agar mereka juga saling melayani sesuai karunia masing-masing, sehingga Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus.

Kita juga bisa belajar dari Glenn. Menjadi pribadi yang mengasihi, yang selalu menaruh kepedulian tinggi. Bukan hanya mengasihi mereka yang kita sukai, namun juga mengasihi yang terpinggirkan, yang terabaikan, yang terluka, bahkan yang membenci kita. Kasih yang menghargai perbedaan dan membawa pengharapan, dalam segala situasi dan kondisi, juga ketika kita semua sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 saat ini. (SLS)

KARENA TUHAN SUDAH MENGASIHI DENGAN PENUH, KITA PUN LAYAK SALING MENGASIHI LEBIH SUNGGUH

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34