Mata Iman #20: Mengeluh Jangan, Bersyukur Boleh

Mata Iman #20

Bacaan: Filipi 4:4-9

Nas: Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah (ayat 4)

MENGELUH JANGAN, BERSYUKUR BOLEH

Apakah kita jomblo, yang kerap mendapatkan verbal abuse dari orang sekitar? Suatu hari teman kerja saya bertanya :”Lu di keluarga ga disuruh cepat-cepat nikah gitu?” Secara umur, dia di bawah saya dan sudah menikah. Saya diam sejenak kemudian menjawab, bahwa keluarga saya berprinsip menikahlah jika kamu sudah siap. Siap secara mental, finansial dan siap menjalani rumah tangga. Ternyata, gantian dia yang mulai bercerita mengenai kakaknya yang diambang perceraian.

Bacaan kita hari ini mengajarkan kita untuk selalu bersukacita. Biasanya saat membaca surat-surat Paulus, kita kerap mendengar nada teguran yang keras. Namun kali ini, Paulus yang sedang berada dalam penjara, justru menguatkan jemaat di Filipi yang sedang menghadapi penderitaan. Perkataannya begitu hangat, penuh kasih dan menguatkan: “Bersukacitalah.” Kita dimampukan untuk senantiasa bersukacita termasuk di dalam penderitaan, bila kita di dalam Tuhan.

Bukankah perkataan seperti itu yang kita perlukan saat ini untuk menebarkan sukacita di tengah wabah penyakit? Mungkin kita ingin mengeluh dengan keadaan dan situasi yang kita alami dalam PSBB yang penuh larangan. Belum lagi ketika menyadari, #dirumahaja pun ternyata nggak membuat kita lolos dari komentar toxic orang di sekitar kita melalui media sosial.

Jangan sampai hal itu membuat kita susah bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita. Jika kita tidak bisa bersyukur maka kita tidak bersukacita. Mari berdamai dengan hidup kita, terimalah situasi kita saat ini. Jalani PSBB dengan benar dan baik. Banyaklah berdoa dan berserah kepada Tuhan serta berkaryalah untuk menjadi berkat bagi sesama. (PNA)

PERCAYALAH TUHAN AKAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK DALAM HIDUP KITA

———————————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir dapat diakses melalui :
Whatsapp by (081388901368)
Website (http://gkikelapacengkir.org)
Instagram (@gkikelapacengkir)

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *