Mata Iman #954: GUDEG

MATA IMAN #954
Selasa, 8 November 2022

Bacaan: Mazmur 141:1-4
Nas: Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku! (Ayat 3)

GUDEG

Jika Anda berasal dari Yogyakarta, atau sering maupun pernah ke Yogyakarta, maka pasti tidak asing dengan makanan yang bernama gudeg. Tampaknya makanan ini cukup populer, dilihat dari banyaknya rumah makan yang menjual makanan ini. Tidak hanya di Yogyakarta, tetapi rumah makan yang menyediakan gudeg juga ada di kota-kota lain.
Pemasakan gudeg memakan waktu yang cukup lama agar mendapatkan cita rasa yang enak. Waktu memasak yang lama ini melambangkan cerminan kesempurnaan seseorang, yakni kesempurnaan yang diraih jika hidup penuh dengan ketenangan, kesabaran, teliti, tidak sembrono apalagi terburu-buru.

Berkaitan dengan kesabaran dan sembrono, pernahkah kita memeriksa mulut kita ketika menyampaikan perkataan? Pemazmur menaikkan syukur kepada Allah. Ia pun menyampaikan permohonan agar TUHAN menjaga mulutnya sehingga ia tidak cepat mengatakan sesuatu dengan gegabah dan sembrono.

Sobat Cengkir, mari kita belajar untuk berpikir dahulu sebelum berkata-kata. Mari kita memeriksa, apakah perkataan yang akan kita lontarkan mendatangkan berkat? Ataukah perkataan kita justru mendatangkan sakit hati dan amarah? (NBA)

DI DALAM BANYAK BICARA PASTI ADA PELANGGARAN, TETAPI SIAPA YANG MENAHAN BIBIRNYA, BERAKAL BUDI – Amsal 10:19


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *