Mata Iman #940: NASI GORENG

MATA IMAN #940
Selasa, 25 Oktober 2022

Bacaan: Filipi 4:10-20
Nas: Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan. (Ayat 11)

NASI GORENG

Nasi goreng merupakan makanan yang hampir setiap orang menyukainya. Biasanya, kalau semalam ada nasi sisa, pada pagi hari kita memasaknya kembali menjadi nasi goreng yang lezat. Konon, makanan ini berasal dari kebudayaan Tionghoa. Pada saat itu, mereka tidak ingin makan makanan yang dingin tetapi tidak mau membuang sisa nasi. Alhasil terciptalah nasi goreng. Memang, nasi goreng biasanya paling enak dengan nasi sisa semalam.

Dalam perjalanan kehidupan Paulus, tentu kita tahu bahwa ia menemukan berbagai rintangan dan kekurangan. Namun, ia menyatakan kepada jemaat di Filipi bahwa kita dapat tetap bersyukur ketika kita merasa cukup dengan segala yang kita punya dan rasakan.

Mari kita belajar untuk mencukupkan diri dengan segala hal yang kita miliki. Terkadang, kita masuk ke jurang dosa iri hati karena kita membandingkan antara hal yang kita punya dan orang lain punya, sehingga tidak jarang kita mengeluh dan merasa kurang. Padahal, Tuhan selalu memberkati kita dengan hal-hal yang mencukupkan setiap sisi kehidupan kita. Oleh karenanya, mari kita belajar untuk bersyukur dan merasa cukup. (NBA)

BERSYUKURLAH KEPADA TUHAN SEBAB IA BAIK – Mazmur 136:1a


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *