Mata Iman #925: SEBUAH PERJALANAN

MATA IMAN #925
Senin, 10 Oktober 2022

Bacaan: Kejadian 1:26-30
Nas: Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” (ayat 26).

SEBUAH PERJALANAN

Hidup ini layaknya sebuah perjalanan. Dari titik awal menuju titik akhir, dari lahir sampai mati. Tetapi apakah mati menjadi tujuan hidup kita? Saya kira tidaklah demikian. Kita menjalani sebuah proses selama kita menempuh perjalanan kehidupan ini. Lantas apa yang menjadi tujuan hidup kita di dalam proses kehidupan ini? Untuk menjawabnya, marilah kita tengok penciptaan manusia oleh Allah.

Pada umumnya, orang-orang yang tidak mengenal Allah, kehidupannya hanya untuk mencukupi berbagai kebutuhan jasmani: makan, minum, pakaian dan perumahan. Semakin baik kemampuan seseorang di dalam mencukupi berbagai kebutuhan hidup, ia akan dinilai sebagai orang yang sukses. Padahal manusia diciptakan Allah segambar dan serupa dengan-Nya. Allah yang paling tahu, untuk apa Dia menciptakan manusia. Tujuan hidup manusia adalah mempermuliakan Sang Pencipta selama hidupnya. Mempermuliakan Allah bukan berarti menjadikan Allah mulia, karena Allah sudah mulia dari sononya.

Mempermuliakan Allah adalah memancarkan kemuliaan Allah di dalam hidup kita. Berusaha untuk melakukan hal-hal yang berkenan kepada Allah. Yesus Kristus telah memberi teladan dengan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Allah Bapa, bahkan sampai mati di kayu salib. Kita pun diberi tugas oleh Allah untuk mengelola bumi milik Allah. Marilah kita mengelolanya bukan dengan mengeksploitasi tetapi menjaganya dan melestarikannya demi anak cucu kita. (ENO)

AKU TELAH MEMPERMULIAKAN ENGKAU DI BUMI DENGAN JALAN MENYELESAIKAN PEKERJAAN YANG ENGKAU BERIKAN KEPADA-KU UNTUK MELAKUKANNYA. (Yesus Kristus –Yohanes 17:4)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *