Mata Iman #920: BIARKAN TUHAN YESUS MEMEGANG TANGANMU, NON

MATA IMAN #920
Rabu, 5 Oktober 2022

Bacaan: 1 Yohanes 5:1-5
Nas : Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. (ayat 4b)

BIARKAN TUHAN YESUS MEMEGANG TANGANMU, NON

Judul di atas adalah ungkapan mesra seorang ibu yang diucapkan sepenuh kasih sambil menatap wajah putrinya yang sedang berjuang menahan rasa sakit yang mendera. Ibu itu menyadari betul penderitaan sang permata hati, apalagi para dokter juga sudah angkat tangan menangani. Oleh kasih yang besar terhadap anak, sang ibu tetap menunjukkan imannya, agar putrinya pun senantiasa mengarahkan pandangannya kepada Tuhan Yesus, yang mereka sembah sebagai Pemilik kehidupan.

Surat 1 Yohanes mengajarkan agar umat Allah senantiasa bersekutu dengan Allah dan Anak-Nya, yaitu berada dalam hubungan yang erat dan benar dengan Dia. Kasih dan iman sejatinya terbungkus menjadi satu, sehingga orang percaya mampu membawa kemenangan dalam mengalahkan dunia dengan segala dinamika kehidupan yang dialami manusia. Orang percaya diminta tidak melekatkan diri kepada segala sesuatu di dunia yang bisa lenyap, dan memilih mengandalkan kasih Tuhan Yesus yang tinggal tetap.

Tak bisa dipungkiri, kehidupan di dunia ini tidak selalu mudah. Ada kalanya, tiba-tiba dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang membuat hati remuk dan patah. Namun, oleh iman yang benar kepada Tuhan Yesus Anak Allah, Dia meminta kita agar tidak menyerah. Dengan berserah penuh, kita membiarkan tangan-Nya memegang teguh, sehingga iman kita tidak runtuh. (SLS)

BANYAK HAL TAK KUPAHAMI DALAM MASA MENJELANG. TAPI TERANG BAGIKU INI: TANGAN TUHAN YANG PEGANG. (Bagian Refrein NKB 49)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *