Mata Iman #919: PERCAYA TETAPI TIDAK PERCAYA

MATA IMAN #919
Selasa, 4 Oktober 2022

Bacaan: Matius 8:23-27
Nas: Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” (Ayat 25)

PERCAYA TETAPI TIDAK PERCAYA

Orang beriman berarti orang yang percaya kepada Tuhan. Namun, percaya itu bukanlah sesuatu yang tinggal terima jadi. Percaya masih perlu digumuli. Percaya bersifat dinamis, tidak statis. Di dalam percaya, ternyata terdapat tidak percaya dan di dalam tidak percaya terdapat percaya.

Para murid Yesus percaya bahwa Yesus merupakan pribadi yang luar biasa. Ia mengajar dengan penuh kuasa. Ia pun berkuasa atas penyakit sehingga mampu melakukan penyembuhan. Itulah sebabnya, para murid menyapa Yesus dengan sebutan Tuhan. Mereka juga percaya bahwa Yesus sanggup menolong mereka sehingga ketika angin ribut mengamuk, mereka datang dan membangunkan Yesus yang sedang tidur dan berkata: ”Tuhan, tolonglah, kita binasa.” Lalu di manakah ketidakpercayaan mereka? Jawabannya adalah di dalam ketakutan mereka.

Sobat Cengkir, kita percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus mampu menolong kita sehingga kita datang kepada-Nya dan memohon pertolongan-Nya di dalam doa. Namun, kita tidak percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus pasti mau menolong kita sehingga kita mengalami ketakutan walaupun sudah berdoa. Di dalam ketakutan tersebut, kita pun tetap belajar untuk percaya kepada Tuhan. Itulah dinamika iman. (AKE)

HANYA TUHAN SAJALAH PERLINDUNGAN YANG TENT’RAM. B’RIKAN DAKU YANG LEMAH, HATI KUAT DAN TENANG – Sepenggal syair Kidung Jemaat 30a bait kedua


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *