Mata Iman #909: MUSA SI PALING MOVE ON

MATA IMAN #909
Sabtu, 24 September 2022

Bacaan: Ibrani 11:24-27
Nas: Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan. (ayat 27)

MUSA SI PALING MOVE ON

Pada suatu hari di Inggris Raya pada era Revolusi Industri, hiduplah seorang gadis dari keluarga kaya-raya bernama Miss Havisham. Di pagi hari pada hari pernikahannya, sebuah surat tiba di rumahnya; surat itu berisi pesan bahwa calon suami memutuskan batal menikah dengannya. Miss Havisham lantas mematikan semua jam di rumahnya dan menghabiskan sisa hidup dengan mengenakan gaun pengantinnya. Ia membiarkan dirinya tenggelam dalam tragedi masa lalu, ketimbang melanjutkan hidup.

Kehidupan Musa, seperti yang kita tahu, juga penuh akan tragedi. Dibesarkan layaknya bangsawan Mesir, ia melakukan aksi pembunuhan yang lantas membuat Musa kehilangan segala privilege. Namun Musa tidak berkubang pada masa lalu dan membiarkan tragedi mendefinisikan identitasnya. Ketika Tuhan pertama kali mengutusnya di usia yang tak muda lagi, Musa pun bertransformasi menjadi sosok pembebas bangsanya.

Mari kita juga belajar untuk memaknai hidup dengan melampaui tragedi masa lalu yang pernah kita alami. Tuhan punya rencana indah untuk setiap orang, yang Ia inginkan adalah kita menegakkan kepala, terus melangkah dan merespons panggilan-Nya. (OLV)

Adakah suatu peristiwa di masa lalu yang belum kita “lepaskan”?


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *