Mata Iman #897: BERSANDAR KEPADA YANG DIPERCAYA

MATA IMAN #897
Senin, 12 September 2022

Bacaan : 2 Tawarikh 20:1-12
Nas: Dan kami akan berseru kepada-Mu di dalam kesesakan kami, sampai Engkau mendengar dan menyelamatkan kami. (ayat 9b).

BERSANDAR KEPADA YANG DIPERCAYA

Jika kita sedang dalam keadaan terpuruk atau rasa duka mendalam, kepada siapakah kita bersandar? Apakah di tembok kamar, di sandaran tempat tidur atau di pundak seseorang? Kita bisa bersandar di mana saja atau kepada siapa pun, dan tentu saja kita cari sandaran yang kokoh atau yang memberi rasa lega untuk mengurangi rasa sesak di dada. Sebagai orang percaya, kalau kita mengalami kesesakan hidup, kepada siapakah kita akan bersandar?

Untuk menjawabnya, marilah kita belajar dari kisah Yosafat, raja Yehuda. Ketika kerajaan Yehuda sedang berperang dengan kerajaan Moab dan Amon, secara kalkulatif di atas kertas, mana bisa tentara Yehuda yang sedikit melawan pasukan Moab dan Amon yang berkekuatan besar? Sangat manusiawi kalau Yosafat takut, tetapi di dalam ketakutannya, Yosafat memutuskan untuk berseru minta pertolongan kepada Tuhan. Yosafat menyerukan kepada seluruh Yehuda agar berpuasa. Penduduk Yehuda berkumpul untuk memohon pertolongan Tuhan. Di dalam ketidakberdayaannya, Yosafat bersandar kepada Tuhan, bukan minta tolong kepada pasukan asing.

Kepada orang yang percaya kepada Tuhan dengan sepenuh hati, Tuhan akan membuat mereka tetap teguh di tengah kebimbangan. Marilah kita memohon kiranya Roh Kudus menguatkan dan meneguhkan hati kita agar memiliki kemauan untuk selalu bersandar kepada Tuhan yang setia. Kalau kita tetap setia dan percaya kepada-Nya di dalam keadaan apapun, Tuhan tidak akan mengecewakan dan tidak akan membuat kepercayaan kita sia-sia. (ENO)

SEBAB ITU HARUSLAH KAUKETAHUI, BAHWA TUHAN, ALLAHMU, DIALAH ALLAH, ALLAH YANG SETIA, YANG MEMEGANG PERJANJIAN DAN KASIH SETIA-NYA TERHADAP ORANG YANG KASIH KEPADA-NYA DAN BERPEGANG PADA PERINTAH-NYA, SAMPAI KEPADA BERIBU-RIBU KETURUNAN. (Ulangan 7:9)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *