Mata Iman #882: TERUS BELAJAR BERJALAN BERSAMA SEBAGAI GEREJA

MATA IMAN #882
Minggu, 28 Agustus 2022

Bacaan: Lukas 14:1, 7-14
Nas: Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. (Ayat 11)

TERUS BELAJAR BERJALAN BERSAMA SEBAGAI GEREJA

Pada tanggal 26 Agustus 1988, GKI Jatim, GKI Jateng dan GKI Jabar mengikrarkan diri menjadi satu gereja yang bernama Gereja Kristen Indonesia. Saat ini, kita memperingati 34 tahun penyatuan GKI. Sebuah usia yang cukup dewasa setelah GKI melalui perjalanan panjang dan melewati berbagai tantangan, termasuk perubahan teknologi yang begitu cepat.

Tuhan Yesus Kristus mengingatkan orang-orang Farisi dan para ahli Taurat agar mereka rendah hati. Orang-orang Farisi dan para ahli Taurat merupakan golongan yang gemar mempelajari firman Tuhan, khususnya kitab Taurat. Seharusnya, mereka sungguh-sungguh mengikuti firman Allah dengan bersikap rendah hati. Namun ternyata, mereka justru bersaing untuk menduduki tempat yang terhormat.

Marilah kita terus belajar berjalan bersama sebagai gereja. Perjalanan menjalani kehidupan ini akan terasa ringan dan menyenangkan ketika setiap anggota dan simpatisan GKI memilih untuk merendahkan diri, bukan meninggikan hati. (TBA)

BERBARISLAH UTUH, BERSATULAH TEGUH, HAI SELURUH GEREJA KRISTEN INDONESIA – Sepenggal syair Nyanyikanlah Kidung Baru 230


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *