Mata Iman #863: JANGAN TAKUT

MATA IMAN #863
Selasa, 9 Agustus 2022

Bacaan: Yesaya 41:8-10
Nas: janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau (Ayat 10a)

JANGAN TAKUT

Takut tambah dewasa, takut aku kecewa, takut tak seindah yang kukira. Itulah sepenggal lirik lagu berjudul Takut, yang dipopulerkan oleh Brigita Sriulina Meliala alias Idgitaf. Ketakutan merupakan hal yang wajar dan manusiawi. Setiap manusia pernah mengalami ketakutan. Namun, manusia tidak boleh dikuasai oleh ketakutan karena ketakutan yang tak terkendali dapat merusak manusia.

Israel adalah hamba yang dipilih dan dikasihi oleh Allah. Namun bukan berarti bahwa kehidupan Israel berlangsung tanpa persoalan. Israel juga pernah mengalami ketakutan dan merasa bahwa Allah tidak peduli (Yes. 40:27). Oleh karena itu di dalam kitab Yesaya 41, TUHAN menegaskan kepada Israel: “Janganlah takut!” Pernyataan tersebut merupakan formulasi tetap yang dipakai dalam pesan keselamatan. Israel tidak perlu ketakutan dalam menjalani kehidupan ini karena TUHAN senantiasa menyertai.

Sobat Cengkir, apakah Anda sedang mengalami ketakutan pada saat ini? Marilah kita menjalani kehidupan ini sebagai orang-orang yang mengimani bahwa Allah senantiasa menyertai kita, termasuk ketika diri kita merasa takut. Dialah yang memampukan kita untuk mengatasi ketakutan. (AKE)

TUHAN TAK PERNAH JANJI LANGIT SELALU BIRU, TETAPI DIA BERJANJI SELALU MENYERTAI – sepenggal lirik lagu Jangan Pernah Menyerah


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *