Mata Iman #836: RINDU TAK BERTEPI

MATA IMAN #836
Rabu, 13 Juli 2022

Bacaan: Mazmur 27:1-6
Nas : Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. (ayat 4)

RINDU TAK BERTEPI

Tiba-tiba saya teringat salah satu kisah saat suami masih kecil. Bila neneknya berkunjung ke rumah, baru saja turun dari becak suami saya langsung bertanya, “Mak kapan pulang?” Sikapnya itu tidak luput dari teguran sang ibu, karena dianggap kurang pantas. Nenek baru saja datang kok sudah ditanya kapan pulang. Padahal suami saya berpikir beda. Ia ingin berlama-lama dengan sang nenek, tidak ingin buru-buru berpisah. Ia ingin memastikan bahwa kunjungan itu berlangsung lama, tidak hanya sekejap. Ia selalu merindukan dan sangat menikmati kebersamaan dengan neneknya.

Daud memiliki kerinduan tak bertepi kepada Tuhan. Melalui kehadiran Tuhan, Daud bertekad mencari kesejahteraan dan kesukaan kekal. Ungkapan yang lahir dari ketekunan hatinya yang pasrah, yang membuahkan kerinduan nan mendalam untuk senantiasa menikmati bait-Nya. Daud percaya penuh, segala ancaman dan kebutuhan hidupnya berada di bawah kendali Tuhan, sehingga ia senantiasa merasa aman. Serangan apa pun yang mengancamnya, tidak akan mampu mengganggu kedamaian yang dia miliki, karena kedamaian tersebut berasal dari Tuhan sendiri yang senantiasa ia rindukan kehadiran-Nya.

Sobat Cengkir, marilah terus memupuk kerinduan kita kepada Tuhan. Karena hanya Dia yang sanggup menjadi Terang, Keselamatan dan sekaligus Benteng hidup kita. (SLS)

SEPERTI RUSA YANG MERINDUKAN SUNGAI YANG BERAIR, DEMIKIANLAH JIWAKU MERINDUKAN ENGKAU, YA ALLAH
(Mazmur 42:2)


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *