Mata Iman #812: KUASA KRISTUS MEMBAWA PERUBAHAN

MATA IMAN #812
Minggu, 19 Juni 2022

Bacaan: Lukas 8:26-39
Nas: Orang itu pun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya. (Ayat 39b)

KUASA KRISTUS MEMBAWA PERUBAHAN

Di dalam kehidupan ini, kita sering bertemu orang-orang dari bermacam-macam suku dan agama serta mempunyai karakter yang berbeda-beda. Ada kecenderungan bagi kita untuk merasa nyaman bersama dengan orang yang suku dan agamanya sama dengan diri kita. Yang berbeda dengan diri kita dianggap kurang baik, lalu kita berupaya untuk menjauhinya bahkan ada pula yang menebarkan kebencian karena perbedaan suku dan agama. 

Hal itu sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Yesus Kristus ketika berjumpa dengan orang yang berbeda suku dan agama, termasuk pada saat Ia berada di Gerasa. Penduduk Gerasa mempunyai budaya yang berbeda dengan budaya Yahudi dan mereka beribadah kepada para dewa. Perjalanan Yesus memasuki kota ini menunjukkan bahwa Yesus membuka diri terhadap setiap orang dari budaya dan agama apa pun. Pada saat itu, datanglah seorang laki-laki dalam kondisi dirasuki oleh setan-setan. Yesus menolongnya dengan membebaskan orang itu dari banyak setan. Terjadilah  perubahan dalam diri orang itu. Ia pergi mengelilingi seluruh kota untuk memberitakan karya Yesus Kristus.    

Keteladan Yesus menginspirasi dan mendorong kita untuk melakukan perubahan di dalam kehidupan ini. Salah satu caranya ialah kita bersedia berelasi dengan berbagai macam manusia karena Yesus Kristus mengasihi semua orang dan keselamatan-Nya menjangkau seluruh umat manusia. (HPW)

PERUBAHAN BESAR DI KEHIDUPANKU SEJAK YESUS DI HATIKU – Sepenggal syair Pelengkap Kidung Jemaat 239 bait pertama.


Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *