Mata Iman #770: EVERLASTING LIFE

MATA IMAN #770
Minggu, 8 Mei 2022

Bacaan: Yohanes 10:22-30
Nas: dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. (Ayat 28).

EVERLASTING LIFE

Semua ajaran agama mempercayai ada kehidupan setelah kematian. Kepercayaan tentang after life ini menjadi bagian yang utama tentang pengharapan bagi umat masing-masing. Yang membedakan adalah cara menuju ke sana. Menurut kita, umat Kristus, bahwa jalan ke sana adalah melalui kebangkitan Kristus yang menegaskan bahwa Dia adalah Sang Jalan dan Dia dengan Bapa adalah satu.

Kita percaya bahwa jikalau kita hidup dan berada di dalam Dia, kita akan menerima hidup abadi. Tuhan yang kekal (Adonai El Olam) mempunyai kuasa untuk mengaruniakan hidup yang abadi (ainios) atau everlasting life. Hidup yang abadi di dalam Kristus diterima umat saat mereka percaya dan akan berlangsung sampai selama-lamanya. Jaminan keselamatan ini bersumber pada diri Yesus Kristus yang kekal dan berkuasa atas maut serta bangkit dari kematian.

Ketika kita telah menerima jaminan hidup abadi, bagaimanakah kita harus bersikap dalam kehidupan ini? Hal ini penting, karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup sebelum kita masuk ke keabadian. Namun, fakta menunjukkan bahwa hidup kita ini berjalan seperti roller coaster, naik turun dan tidak bisa kita prediksi. Iman pun demikian, kita bisa terpuruk suatu saat. Cara yang ampuh adalah senantiasa mendengar kehendak Allah dan mengikuti panggilan Kristus. Apa pun keadaannya, jika kita selalu berada di jalan-Nya, percayalah, niscaya kita akan diberi kekuatan untuk menjalaninya. Jika hidup kita sesuai dengan panggilan-Nya, kasih Tuhan akan selalu menaungi perjalanan kehidupan kita. (ENO)

SELAMA ANDA HIDUP, ANDA AKAN MENGHADAPI MASALAH. TETAPI, ANDA MELAYANI TUHAN YANG MEMECAHKAN MASALAH. (John Hagee).

—————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *