Mata Iman #756: KEBANGKITAN KRISTUS YANG MEMULIHKAN

MATA IMAN #756
Minggu, 24 April 2022

Bacaan: Yohanes 20:19-31
Nas: Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!” (Ayat 19b).

KEBANGKITAN KRISTUS YANG MEMULIHKAN

Seminggu yang lalu, umat Kristen merayakan kebangkitan Yesus Kristus. Namun, ada pula pihak yang menolak kebangkitan-Nya. Penolakan terhadap kebangkitan Kristus menjadi penolakan terhadap kuasa Allah yang menyelamatkan dan mendamaikan. Allah berkuasa untuk melepaskan manusia dari trauma. Kebangkitan Kristus juga memulihkan setiap orang yang mengalami trauma dalam berbagai bentuk.

Para murid Yesus mengalami trauma ketika mereka menyaksikan kematian Yesus di kayu salib. Mereka takut kepada orang-orang Yahudi yang telah menangkap dan menyalibkan Yesus. Orang-orang Yahudi yang kontra Yesus bisa saja menangkap, memenjarakan, bahkan membunuh para murid Yesus. Di dalam kondisi yang demikian, Yesus Kristus yang bangkit menyapa para murid untuk menyatakan damai sejahtera. Dampaknya, para murid menjadi komunitas yang terutus. Mereka diutus untuk memberitakan pengampunan dosa.

Yesus Kristus yang wafat dan bangkit adalah Tuhan yang memampukan kita untuk mengalami kerahiman dan kasih Allah. Ia setia dan mengasihi kita walaupun kita sering menolak dan memilih hidup dalam belenggu traumatis di masa lalu. Di dalam Kristus, Allah membawa kita keluar dari belenggu-belenggu trauma menuju masa depan yang penuh pengharapan. (ARS)

YESUS TELAH BANGKIT DI DALAM KEMULIAAN-NYA. KITA BERSYUKUR MENGHAYATI KEMENANGAN-NYA – Pelengkap Kidung Jemaat 86 bait pertama.

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *