Mata Iman #720: HARGA MINYAK GORENG NAIK

MATA IMAN #720
Sabtu 19 Maret 2022

Bacaan: Keluaran 16:16-31
Nas: Tetapi ada yang tidak mendengarkan Musa dan meninggalkan dari padanya sampai pagi, lalu berulat dan berbau busuk. Maka Musa menjadi marah kepada mereka. (ayat 20)

HARGA MINYAK GORENG NAIK

Setelah harga minyak turun, sempat mengalami stok yang habis di supermarket, sekarang harga minyak pun naik. Dampaknya pun beragam, harga gorengan diperkirakan naik dua kali lipat dan sangat mungkin bahan pangan lainnya juga meningkat.

Sayangnya tidak sedikit terdapat oknum yang menimbun minyak dan menjualnya dengan harga tinggi. Dan kebiasaan menimbun tersebut bukanlah hal yang baru, pada masa pandemi kita juga mendapati beberapa oknum yang menimbun masker serta hand sanitizer.

Lebih dari ribuan tahun yang lalu pun, beberapa oknum dari bangsa Israel juga memiliki kebiasaan menimbun. Hal yang luar biasa, timbunan roti manna yang turun dari langit tersebut justru menjadi berulat dan berbau busuk. Hal tersebut membuktikan bahwa orang yang menimbun berkat Tuhan untuk memperkaya diri, justru akan mendapatkan hukuman.

Di masa kini, mungkin penghukuman dari Tuhan kepada orang yang serakah datang dalam wujud yang berbeda-beda. Namun daripada mengutuki oknum yang mungkin belum kita ketahui atau yang tidak kita kenal, akan lebih baik jika kita membantu orang lain dengan berbagi dari apa yang kita miliki. Siapa yang tahu, kebaikan yang kita lakukan ternyata menginspirasi orang lain untuk ikut membagikan berkah Tuhan dalam bentuk minyak goreng. (AS)

Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan – Yesus Kristus dalam Injil Lukas 12:15a.

——————
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u7049137/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u7049137/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34