Mata Iman #677: EVERYBODY, PLEASE TAKE CARE OF YOUR BODY

MATA IMAN #677
Jumat 4 Februari 2022

Bacaan : 1 Korintus 6: 19-20
Nas: Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? (ayat 19)

EVERYBODY, PLEASE TAKE CARE OF YOUR BODY

Beberapa tahun lalu, seorang hamba Tuhan di Jakarta didiagnosis mengidap sakit terminal. Usianya belum terlalu tua, ia bahkan dikenal sangat produktif berkarya, dari menulis buku, aktivis dalam gerakan-gerakan sosial, dan tentunya, ia juga merupakan seorang gembala yang mampu menyentuh hati jemaatnya. Banyak yang menyayangkan kemundurannya dari segala aktivitas berkarya. “Penyesalan saya hanya satu- kenapa saya tidak menjaga kesehatan dari dulu,” ujarnya dalam suatu kesempatan.

Topik kesehatan tubuh kerap luput dari perhatian kita, karena kita menganggap banyak hal yang lebih ‘penting’ untuk diurusi- karir, keluarga dan pelayanan. Padahal, penebusan Kristus di kayu salib juga memiliki konsekuensi atas tubuh kita. Tubuh ini menjadi Bait Allah, tempat dimana Allah sendiri hadir di tengah kehidupan sehari-hari. Ayat 19 menyatakan bahwa tubuh kita bukan milik kita sendiri- oleh karena itu tubuh adalah anugerah, tapi juga tanggung jawab.

Ya, kita perlu menjaga kesehatan, bukan demi kenyamanan kita sendiri saja, tetapi juga agar kita bisa terus berkarya, melayani Tuhan dan mengasihi sesama. Segala aktivitas dan visi kita hanya bisa diraih dengan tubuh yang sehat. Sudahkah Anda mengambil sikap bertanggung jawab atas Bait Allah? (OLV)

Tubuh yang kita miliki merupakan anugerah dan juga tanggung jawab

————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *