Mata Iman #664: Selain Suka Menolong, Kita Butuh Ditolong

MATA IMAN #664
Sabtu, 22 Januari 2022

Bacaan: Galatia 6:1-10
Nas: Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus. (ayat 2)

Selain Suka Menolong, Kita Butuh Ditolong

Akhir pekan lalu saya pergi bersama komunitas anak-anak muda yang concern untuk mengajar anak-anak kecil dari golongan kurang mampu. Bersyukur dan bangga, Tuhan beri kami kesempatan untuk menolong orang lain.
Kembali ke cerita, agak disayangkan kegiatan Rapat Kerja weekend lalu kurang bisa saya nikmati. Saya sebagai anggota yang paling tua di tempat tersebut justru demam tinggi dan batuk pilek. Dan saya bersyukur, rekan-rekan pun memberikan bantuan berupa obat, perhatian dan masih banyak lagi.

Surat Paulus kepada jemaat di Galatia merupakan pesan yang mengingatkan bahwa hidup ibarat roda yang berputar. Saat dalam kondisi baik, berikan pertolongan kepada yang lemah. Begitupun saat kondisi lemah, mintalah pertolongan agar kita ingat Kasih Kristus juga hadir lewat sesama kita.

Dalam kehidupan kekristenan, kadang kala kita bisa terjebak dalam Messianic Syndrome, selalu ingin menolong. Namun sadarilah, bahwa kita juga manusia yang kadang lemah dan perlu meminta pertolongan di setiap fase kehidupan manusia. (AS)

Kita memerlukan keajaiban dari Tuhan dan kita perlu memekakan pertolongan-Nya melalui sesama kita

*Bagi Sobat Cengkir yang berada dalam fase usia senja, merasakan kesepian, mungkin Anda mengalami Empty Nest Syndrome, maka pahami dan mintalah pertolongan https://bit.ly/emptynestsyndromegkikece
————————————–
Informasi seputar GKI Kelapa Cengkir
dapat diakses melalui :
https://linktr.ee/gkikelapacengkir
Whatsapp by wa.me/+6281388901368

You May Also Like

About the Author: gkikelapacengkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *